http://regional.kompas.com
">


Sebulan Habiskan 7.000 Kondom
Tanggal: Tuesday, 13 September 2011
Topik: Narkoba


KOMPAS.com, 12 September 2011

MADIUN — Jumlah pengunjung di kompleks Lokalisasi Gude yang berlokasi di Desa Teguhan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, tidak bisa dipandang remeh. Pengelola Wisma Harapan Wanita ini mengaku setiap bulan rata-rata hampir 7.000 kondom ludes dibagikan ke pengunjung.

"Sebulan kami dapat jatah kondom dua karton dari yayasan. Setiap karton isinya 3.450 bungkus kondom," ujar Tohirin (45), Ketua Kelompok Kerja Arjuna yang membina lokalisasi Gude.

Tohirin mengatakan, setiap pengunjung yang datang ke Gude selalu mendapatkan kondom yang dibagikan secara gratis oleh pembina. Pembagian biasanya dilakukan sejak pengunjung memasuki halaman parkis wisma.

Sementara itu, maksud dari pembagian kondom ini adalah untuk mengingatkan kepada para pengunjung supaya tidak lupa mengenakan alat pengaman. Tujuannya untuk mencegah penularan infeksi menular seksual dan HIV/AIDS.

Sementara itu, kondisi di lokalisasi pada Senin ini mulai aktif normal setelah libur panjang selama 1,5 bulan pada Lebaran 2011. Sedikitnya sudah 70 pekerja seks komersial dari 74 PSK yang terdaftar di Gude kembali mengisi wisma-wisma mereka setelah merayakan liburan di kampung halaman.

Sumber: http://regional.kompas.com






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4700