http://www.pikiran-rakyat.com
">


Jadi Pemasok Narkotika, Pendamping Tahanan di LP Banceuy Ditangkap
Tanggal: Thursday, 15 September 2011
Topik: Narkoba


Pikiran Rakyat, 13 September 2011

BANDUNG - AS (34), seorang aktifis Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Jawa Barat, ditangkap jajaran Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Jawa Barat, pada Sabtu (10/9), di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Banceuy, Kota Bandung. Tersangka, diamankan, karena menjadi kurir pemasok narkotika. Dan, ketika itu, dia kedapatan memiliki narkotika jenis sabu seberat 22,5 gram atau senilai sekitar Rp 40 juta.

AS merupakan pendamping tahanan di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Banceuy, Kota Bandung. Di sana, dia mendampingi tahanan yang mengidap HIV/AIDS.

Demikian dikatakan Direktur Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Barat Komisaris Besar Hafriyono, kepada wartwan di Markas Polda Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (13/9).

"Awalnya kami mendapatkan informasi dari warga binaan. Apabila, ada informasi akan ada sabu yang masuk ke dalam lapas. Setelah itu, petugas lapas berkoordinasi dengan kami. Dan, ditemukan narkotika jenis sabu," katanya.

Dia menjelaskan, AS diringkus karena kedapatan memiliki dua paket sabu. Satu paket sabu yang dimasukkan ke dalam plastik seberat 21,7 gram. Dan, satu paket lainnya sebesar 0,8 gram. (A-195/das)***

Sumber: http://www.pikiran-rakyat.com






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4708