http://www.klik-galamedia.com
">


Penyelundup Narkoba ke Lapas Banceuy Diringkus
Tanggal: Thursday, 15 September 2011
Topik: Narkoba


Galamedia, 14 September 2011

Tersangka AS (34) yang mengaku sebagai staf Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Jawa Barat ditangkap Direktorat Narkoba Polda Jabar, setelah menyelundupkan narkoba jenis sabu ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkoba Banceuy, Sabtu (10/9). Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti sabu sebanyak 22,5 gram atau senilai Rp 40 juta.

Direktur Narkoba Polda Jabar, Kombes Pol. Hafriyono kepada wartawan di Mapolda Jabar, Selasa (13/9), mengatakan, penangkapan terhadap tersangka berkat adanya kerja sama dengan pihak Lapas Narkoba Banceuy. "Awalnya kami mendapat informasi dari warga binaan bahwa akan ada sabu yang masuk ke dalam lapas," katanya.

Ia mengatakan, setelah itu pihaknya langsung meringkus tersangka AS beserta barang bukti dua paket plastik sabu seberat 21,7 gram dan 0,8 gram. Kepada polisi, tersangka mengaku bekerja sebagai aktivis LSM Komisi Penaggulangan AIDS (KPA) Jawa Barat. "Tersangka biasa menjadi pendamping napi penderita AIDS/HIV di Lapas Banceuy," katanya.

Dikatakan, tersangka mengambil barang haram tersebut dari travel. Kemudian, ia menyisihkan sebagian sabu ke dalam paket kado yang disimpan dalam dompet. "Tersangka orang suruhan penghuni lapas bernama Kresno," paparnya.

Kepada wartawan, AS mengaku sebelum aktif di KPA, dirinya pernah bekerja di IMPACT (Integrated Management Prevention And Care & Treatment of HIV/AIDS) selama empat tahun. Kemudian, pindah ke KPA terhitung sejak Juli lalu. "Saya baru pertama jadi kurir," katanya.

Sementara itu, KPA Jawa Barat menegaskan pihaknya tidak memiliki staf bernama AS. "Kami tidak memiliki staf yang bernama ASi," ungkap Sekretaris Harian II KPA Provinsi Jawa Barat, Arry Lesmana Putra dalam siaran pers yang diterima "GM", kemarin. (B.115)**

Sumber: http://www.klik-galamedia.com






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4713