http://www.jpnn.com
">


Pengidap AIDS di Kota Sorong Capai 1.127 Orang
Tanggal: Thursday, 15 September 2011
Topik: Narkoba


JPNN.com, 14 September 2011

SORONG - Dari tahun 2004 sampai Juli 2011, pengidap HIV/AIDS di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat mencapai 1.127 orang. Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi Penggulangan AIDS (KPA) Kota Sorong, dr.H.E. Sihombing dalam acara pelatihan kepada tokoh-tokoh Agama di Kota Sorong, Selasa (13/9) di RM Dofior.

Menurutnya, faktor terbesar dalam penyebaran HIV/AIDS di Papua termasuk di Kota Sorong adalah akibat kontak seksual yang berkisar 90 persen keatas, dan pengidap HIV/Aids rata-rata dalam usia produktif. “Yang jelas usia produktif sekitar umur 15 sampai 49 tahun,” katanya seraya menambahkan hal ini patut mendapat perhatian yang sangat serius karena HIV/Aids sampai sekarang belum ada obatnya.

Untuk itu, KPA Kota Sorong melaksanakan sosialisasi tentang penanggulangan HIV/Aids yang bertujuan untuk menyamakan presepsi rekan-rekan media didalam membantu KPA menyebarkan informasi tentang HIV, bagaimana cara penanggulangannya, cara pencegahannya dan memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang HIV/Aids sehingga dapat mengubah perilaku yang menyimpang yang rentan terjangkit HIV/Aids.

“Pelatihan kepada tokoh agama ini terus kita laksanakan secara berkesinambungan, dan dapat disebarluaskan oleh tokoh-tokoh agama untuk memberikan dorongan supaya masyarakat yang berperilaku menyimpang kembali kedalam norma-norma agama. Ini salah satu bentuk antisipasi kita untuk meredakan penularan HIV/Ais,” jelas Sihombing.(dik)

Sumber: http://www.jpnn.com






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4715