http://www.detiknews.com
">


Jadi Tuan Rumah Pra-KTT ASEAN, Pemkot Semarang Siap Bikin Delegasi Terkesan
Tanggal: Thursday, 15 September 2011
Topik: Narkoba


detikNews.com, 14 September 2011

Semarang - Kota Semarang akan menjadi tuan rumah pertemuan Pra-KTT ASEAN pada 8-11 Oktober 2011 mendatang. Pemkot akan berbenah dan siap membuat delegasi ASEAN terkesan.

Kabag Humas Pemkot Semarang, Achyani, mengaku bangga karena Semarang terpilih sebagai tuan rumah ajang pertemuan tingkat Asia Tenggara. Untuk itu, saat ini, pihaknya menyiapkan berbagai hal agar pelaksanaan acara berlangsung lancar dan meriah.

"Hampir tiap hari rapat. Semua stakeholder kita libatkan. Besok kita bertemu pengusaha," kata Achyani di Balaikota Semarang, Jalan Pemuda, Rabu (14/9/2011).

Delegasi ASEAN akan menginap di Hotel Gumaya, tak jauh dari balaikota. Mereka akan disambut dengan hal-hal yang serba tradisional, mulai dari pakaian pegawai hotel hingga makanan.

"Selain dinner, kita siapkan city tour. Kita ingin mereka melihat Semarang secara utuh, mulai dari pariwisata hingga potensi usaha," tuturnya.

Delegasi pertemuan terdiri dari Dewan Komunitas Sosial Budaya ASEAN dan pejabat senior untuk komunitas sosial budaya ASEAN. Melalui pertemuan ini, para delegasi mempersiapkan dokumen atau deklarasi di bidang sosial budaya yang akan ditandatangani atau disahkan oleh para kepala pemerintahan/negara ASEAN pada KTT ke-19 di Bali pada 17 hingga 19 November 2011 mendatang.

Sejumlah hal yang dibahas diantaranya, komitmen dalam memerangi penyakit HIV/AIDS dan diskriminasi terhadap penderitanya, komitmen mengatasi masalah perubahan iklim, hingga upaya dalam pencapaian Millenium Development Goals (MDGs) pada tahun 2015, kerjasama di bidang bencana alam melalui pembentukan ASEAN Humanitarian Assistance on Disaster Management (AHA Centre), dan lain-lain.

(try/adi)

Sumber: http://www.detiknews.com






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4722