http://www.metrotvnews.com
">


TNI di Lebanon Ikuti Pemeriksaan HIV/AIDS
Tanggal: Friday, 16 September 2011
Topik: HIV/AIDS


Metrotvnews.com, 16 September 2011

Beirut: Sebanyak 153 prajurit TNI dari Satgas Yonmek Kontingen Garuda (Konga) XXIII-E/UNIFIL atau Indonesian Batalyon (Indobatt) mengikuti penyuluhan, konseling, dan pemeriksaan HIV/AIDS di Markas Batalyon UN Position 7-1, Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan.

Komandan Indobatt, Letkol Inf Hendy Antariksa, melaporkan penyuluhan dan pemeriksaan HIV/AIDS itu dilakukan Tim Kesehatan INDOBATT yang bekerja sama dengan Unit HIV/AIDS Training UNIFIL Head Quarter Naqoura.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari pada 13 dan 14 September 2011. Kegiatan itu dipandu oleh konselor HIV/AIDS dr Basundhara Barati dari India.

Menurut dr Basundhara Barati, selaku pembicara, tugas sebagai penjaga perdamaian pada dasarnya memiliki tingkat kerawanan untuk terjangkit penyakit ini.

Hal itu bisa disebabkan penugasan yang jauh dari keluarga. Terlebih, rata-rata usia tentara tersebut merupakan usia produktif dan rawan terjadi transaksi seksual.

Komandan Indobatt menambahkan kegiatan lanjutan akan dilaksanakan pada bulan November, terutama bagi para tenaga medis dan tim kesehatan untuk menjadi konselor di Batalyon masing-masing. (Ant/*)

Sumber: http://www.metrotvnews.com






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4731