http://www.poskota.co.id
">


46 Warga Lampung Terinveksi Virus HIV-AIDS
Tanggal: Monday, 19 September 2011
Topik: HIV/AIDS


Pos Kota, 17 September 2011

LAMPUNG – Sebanyak 49 warga di Kabupaten Lampung Tengah menderita HIV-AIDS. Dari jumlah tersebut, 30 penderita sudah meninggal dan 19 masih terus menjalani perawatan. Data ini tercatat pada Dinas Kesehatan, dan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Lampung Tengah.

Berdasarkan data yang diperoleh mencatat 19 penderita (HIV-AIDS) terdeteksi berada di Kabupaten Lampung Tengah yang masih dalam perawatan, 3 penderitanya merupakan bayi.

“Saat ini ada 19 yang terinfeksi,” ujar Lilis Malidiwarti, Kasi Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Tengah.

Adapun perinciannya penderita virus HIV tertinggi berada di Kecamatan Terbanggi Besar, sebanyak 7 penderita. Selanjutnya di Kecamatan Gunung Sugih sebanyak 5 penderita. Selebihnya, tersebar di beberapa Kecamatan di wilayah Lampung Tengah.

Untuk balita pengidap virus HIV, ditularkan dari orangtua penderita yang kini mendapatkan perhatian khusus.

Selanjutnya ia menjelaskan, ketidaktahuan akan informasi membuat penyakit HIV-AIDS makin meluas. Padahal, harapan hidup terinfeksi virus HIV-AIDS terbilang sangat tinggi.

“Kami harus sosialisasikan bahwa harapan hidup itu masih tinggi. HIV-AIDS ini bukan penyakit yang mematikan. Dibanding demam berdarah atau flu burung. Itu lebih menakutkan,” lanjut Lilis. (Koesma/dms)

Sumber: http://www.poskota.co.id






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4737