http://www.poskota.co.id
">


Cegah Penyebaran Virus HIV-AIDS, Artis Dukung Pembagian Kondom Gratis
Tanggal: Monday, 19 September 2011
Topik: HIV/AIDS


Pos Kota, 18 September 2011

JAKARTA – Pesta olahraga tingkat negara Asia Tenggara atau SEA Games segera digelar di Indonesia, tepatnya di Palembang dan Jakarta. Maka, bukan hanya atlet dari negara-negara peserta yang datang, para turis pun bakal ikut berdatangan untuk ikut menonton dan memberi dukungan. Dan, muncullah kekhawatiran ikut masuknya penyakit kelamin yang dibawa para turis tersebut.

Maka, Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Palembang yang berkepentingan dalam penangkalan dan penanggulangan AIDS/HIV di wilayah itu, langsung mengantisipasinya dengan pembuatan 200 pojok kondom di hotel dan tempat hiburan malam.

Kondom tersebut akan diberikan secara cuma-cuma kepada masyarakat. Tindakan tersebut pun mendapat dukungan dari selebritis Ibukota, seperti Nabila Putri, Tina Astari dan Oxcel Paryana.

Pemain sinetron Nabila Putri menilai pembagian kondom gratis itu merupakan cara yang unik untuk mencegah penyebaran HIV/AIDS dan penyakit kelamin lainnya.

“Itu memang langkah unik dalam mengurangi resiko penyakit menular menyebar secara luas. Tapi, pemerintah harus bisa melihat terlebih dahulu situasi masyarakat kita seperti apa. Pro dan kontranya juga harus dipikirkan,” kata pemain sitkom Police 86 ini.

Dia menyarankan, alangkah baiknya Pemda setempat membagikan buku panduan bahaya HIV/AIDS dan cara menghindari penyakit-penyakit bahaya lainnya. “Pembagian buku panduan aku rasa juga bisa jadi solusi pencegahan penyebarluasan penyakit-penyakit tersebut,” tandasnya.

Sumber: http://www.poskota.co.id






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4740