http://www.analisadaily.com
">


Kondom Wanita China Terlalu Kecil untuk Wanita Afrika Selatan
Tanggal: Thursday, 22 September 2011
Topik: Narkoba


Harian Analisa, 19 September 2011

SEBUAH pengadilan Afrika Selatan memblokir pemerintah agar tak membeli 11 juta kondom wanita dari China. Pasalnya, lapor sebuah koran, Jum’at, karena kondom buatan China itu terlalu kecil. Kementerian keuangan telah memberikan kontrak kepada sebuah perusahaan bernama Siqamba Medical yang berencana membeli kondom Phoenurse dari China, tulis Beeld.

Sebuah perusahaan rival, Sekunjalo Investments Corporation, menghadap Pengadilan Tinggi di Pretoria setelah kalah tender. Perusahaan tersebut menyatakan bahwa kondom mereka 20 persen lebih besar daripada kondom China.

Kondom China itu terlalu kecil untuk wanita Afsel. Hakim Sulet Potterill memblokir persetujuan dengan Siqamba, dengan memutuskan bahwa kondom wanita itu terlalu kecil, dibuat dari bahan yang salah, dan tidak disetujui Organisasi Kesehatan Sedunia (WHO), lapor koran tadi.

Afrika Selatan memiliki kasus infeksi HIV lebih banyak daripada negara manapun di dunia, dengan 5,38 juta dari 50 juta penduduknya mengidap virus penyebab AIDS itu. (afp/bh)

Sumber: http://www.analisadaily.com






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4751