http://www.berita8.com
">


176 Anak di Jabar Terjangkit HIV/AIDS
Tanggal: Thursday, 22 September 2011
Topik: HIV/AIDS


BERITA8.com, 20 September 2011

176 anak di Jawa Barat terinfeksi HIV/AIDS karena tertular dari sang ibu. Angka tersebut berdasarkan data Dinas Kesehatan Jawa Barat.

"Itu belum diakumulasikan, jadi kemungkinan ada peningkatan jumlah dan data terbaru karena data itu masih terhitung Juni 2011," kata Sekretaris Harian Komisi Penaggulangan AIDS Jawa Barat, Ari Lesmana, di Bandung, Senin (19/9/2011) lalu.

55 di antaranya merupakan penderita yang terdapat di Kota Bandung, 49 lainnya merupakan anak terinfeksi HIV yang tersebar di empat kota dan kabupaten di Jawa Barat, yaitu Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, kota Tasikmalaya, dan kabupaten Tasikmalaya.

Ari menuturkan, 55 anak yang terinfeksi HIV di kota Bandung tersebut termasuk yang mendapatkan pelayanan dan kemudahan yang disediakan KPA. Sedangkan sisanya bisa dikatakan masih belum tersentuh.

"Anak yang terinfeksi HIV/AIDS rata-rata hanya sanggup bertahan selama 5 tahun. Namun, saat ini ada usia anak terinfeksi HIV yang paling lama sanggup bertahan, yaitu hingga 15 tahun," ujar Ari. (Aef/At)

Sumber: http://www.berita8.com






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4755