Di Karawang, Ada 214 Pengidap HIV-AIDS
Tanggal: Friday, 23 September 2011
Topik: HIV/AIDS


Pos Kota, 22 September 2011

KARAWANG – Dalam upaya menekan penyebaran virus HIV/AIDS, Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Karawang melakukan sosialisasi bahaya HIV/AIDS, kepada Para Penyuluh Agama Kementrian Agama Kabupaten Karawang, di Gedung Graha Pemuda KNPI Karawang, Kamis (22/9).

Wakil Walikota dr. Cellica yang juga Ketua Wakil Bupati Karawang dr. Cellica Nurachadiana mengatakan, sosialisasi yang diselenggarakan KPA secara rutin ini, memiliki arti yang sangat penting, khususnya bagi masa depan generasi muda bangsa Indonesia.

“Terlebih kita semua saat ini tentu sudah mengetahui akan bahaya dari penyakit AIDS yang diakibatkan oleh virus Human Immuno-defficiency Virus atau HIV,” ujarnya.

Dalam menyikapi keberadaan HIV/AIDS tersebut, maka hanya dengan mengetahui dampak dari penyakit tersebut tidaklah cukup. Permasalahan yang lebih penting adalah bagaimana kita bersikap dan menindaklanjuti terhadap penyebaran HIV/AIDS di lingkungan kita.

“Semua orang tahu apa itu HIV/AIDS, namun demikian sejauh mana tindak lanjut yang dapat kita lakukan, itulah yang perlu digaris bawahi,” tegasnya.

Menurut dr. Cellica, permasalahan dan penanggulangan HIV/AIDS harus menjadi perhatian dan tanggung jawab kita semua sebagai bagian dari masyarakat.

Terlebih jumlah pengidap HIV/AIDS di Kabupaten Karawang saat ini telah mencapai 214 orang, sungguh sangat memperihatinkan Namun demikian, kasus HIV/AIDS ibarat Fenomena gunung es, dimana jumlah kasus yang muncul hanyalah sebagian kecil saja. “Masih banyak kasus-kasus yang belum diketahui, karena penderita HIV/AIDS tampak seperti orang yang sehat,” imbuhnya.

Dengan diadakannya sosialisasi bagi para penyuluh Agama Kementerian Agama Kabupaten Karawang ini, para penyuluh agama, ulama, kiyai dan orang-orang yang memilki kemampuan di bidang agama serta bersama memberikan informasi bahwa Narkoba dan bahaya HIV/Aids, insya Allah akan mampu ditekan dan insya Allah Karawang akan menjadi lebih baik lagi dan mampu meminimalisir.

Pada acara tersebut, dr. Cellica, turut membacakan doa bersama, mendoakan Alm. KH. Aji Mubarok Ketua MUI Kab. Karawang, yang meninggal Senin petang lalu. (nourkinan/dms).

Sumber: http://www.poskota.co.id




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4773