http://www.mediaindonesia.com
">


Empat Penghuni Pondok Sosial Surabaya Terjangkit HIV/AIDS
Tanggal: Monday, 26 September 2011
Topik: HIV/AIDS


Media Indonesia, 23 September 2011

SURABAYA: Sedikitnya empat penghuni atau penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Lingkungan Pondok Sosial (Liponsos) Keputih, Kota Surabaya, Jawa Timur, positif terjangkit HIV/AIDS.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya Eko Hariyanto, Jumat (23/9), mengatakan empat PMKS yang terkena HIV/AIDS terdiri dari seorang wanita tuna susila (WTS), tiga gelandangan, dan seorang pengemis.

"Jadi PMKS ini bukan lepas, lalu berkeliaran di masyarakat. Justru sekarang mereka sudah dilepaskan ke keluarga masing-masing untuk diurusi," ujarnya.

Bahkan saat pemulangan, lanjutnya, pihaknya menggunakan surat pengantar dari wali kota. Selain itu, pemerintah kota (pemkot) membuat rekomendasi kepada rumah sakit atau dinas kesehatan (dinkes) setempat untuk melakukan pemantauan kepada mereka. "Kami sudah lapor ke wali kota soal ini, dan oleh wali kota minta dipulangkan dengan disertai surat pengantar wali kota," kata Eko.

Adapun mereka yang dipulangkan adalah satu WTS yang sudah dijemput keluarganya dari Palembang, Sumatra Selatan; satu gelandangan dari Banyuwangi, Jawa Timur; dan satu gelandangan dari Semarang, Jawa Tengah. Satu gelandangan lagi sudah diserahkan kepada keluarganya di Surabaya dan direkomendasikan untuk pemeriksaan rutin di puskesmas dan rumah sakit. (Ant/OL-01)

Sumber: http://www.mediaindonesia.com






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4780