http://www.cenderawasihpos.com
">


Khitanan Massal
Tanggal: Monday, 26 September 2011
Topik: Narkoba


Cenderawasih Pos, 26 September 2011

MERAUKE - Karang Taruna Distrik Merauke menggelar sunatan massal secara gratis berlangsung di Puskesmas Mopah Baru, Jalan Brawijaya, Sabtu (24/9). Sedikitnya, 40 anak berhasil disunat dalam kegiatan tersebut.

Ketua Karang Taruna Distrik Merauke Muh. Yasin Yunus, ditemui Cenderawasih Pos mengungkapkan, sunatan massal yang digelar tersebut merupakan kerja sama dengan PT ASDP Merauke dan Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke. ‘’Sunatan secara massal ini merupakan salah satu program kerja dari Karang Taruna Distrik Merauke dalam bidang ekonomi sosial. Karena selain kegiatan seperti ini juga kita mendampingi Kelompok Usaha Bersama (Kube) dan bidang pendidikan,’’ katanya.

Menurutnya, sunatan massal tersebut diperuntukkan bagi keluarga-keluarga yang kurang mampu. ‘’Kami telah membuka pendaftaran sejak beberapa hari lalu untuk semua kalangan dan yang terdaftar 100 anak,’’ terangnya. Namun saat kegiatan tersebut, jumlah anak yang datang diantar orang tuanya masing-masing 42 anak. Namun saat sunatan berlangsung, 2 anak terpaksa pulang karena ketakutan. Muh. Yasin Yunus memahami, sebagian besar yang tidak datang tersebut karena kemungkinan sekolahnya tidak mau terganggu.

Ditambahkan, pihaknya membuka kesempatan kepada semua kalangan masyarakat kurang mampu, karena sunat saat ini erat kaitan dengan masalah kesehatan. ‘’Bahkan dari pihak KPA Provinsi saat datang penyuluhan beberapa waktu lalu di Merauke berbicara soal sunat tersebut dan menyarankan untuk semua anak laki-laki disunat karena dengan cara itu merupakan salah satu pencengahan HIV-AIDS,’’ terangnya. (ulo/nan)

Sumber: http://www.cenderawasihpos.com






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4794