http://makassar.tribunnews.com
">


Wagub Sulsel Kunjungi Thanyarak Institute Bangkok Thailand
Tanggal: Tuesday, 27 September 2011
Topik: Narkoba


Tribun Timur, 26 September 2011

wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'man beserta 9 Wakil Bupati, walikota Pare-Pare, Anggota DPRD SS, Ka.Biro NAFZA, Ka-BNNP Sulsel, Akademisi dan Lsm pemerhati Narkoba, mengunjungi Thanyarak Institute, pusat rehabilitasi Narkoba di Bangkok Thailand. dalam kunjungan itu wagub bersama rombongan diterima oleh Wakil Direktur Thanyarak Institute Dr. Anggun.

Menurut dr.Anggun Thanyarak merupakan pusat rehabilitasi terbesar di Thailand. Saat ini pusat ini sudah merehabilitasi sekitar 700 ribu pasien pengguna narkotika. selain merehabilitasi pengguna, juga institute ini memberi training kepada relawan yang akan terjun melakukan advokasi pencegahan penggunaan narkotika di negeri gajah putih.

Wagub SUlsel menyampaikan bahwa kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat bagaimana Thanyarak menangani korban dan pengguna narkotika, agar metode tersebut dapat di lakukan jika kelak pemprov Sulsel mengoperasikan Rumah Sakit rehabilitasi Narkoba yg sedang dibangun atas kerjasama BNNP Sulsel dan Pemprov Sulsel yg berloasi di Baddoka Makassar. Rumah sakit tersebut nantinya akan difungsikan sebagai pusat rehabilitasi dan pelayanan medis korban Narkoba dan HIV AIDS. setelah kunjungan ke Thanyarak, rombongan wagub mengunjungi KBRI Bangkok dan diterima oleh Wakil Dubes RI Untuk Thailand. Selanjutnya rombongan akan mengunjungi pusat rehabilitasi dan penanganan penderita HIV AIDS di Pattaya.

Sumber: http://makassar.tribunnews.com






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4796