http://kaltim.tribunnews.com
">


12 Tahun, Hanya Perkotaan di Nunukan yang Dibangun
Tanggal: Monday, 03 October 2011
Topik: Narkoba


tribunkaltim.co.id, 29 September 2011

NUNUKAN - Fraksi Perjuangan Rakyat DPRD Nunukan melalui Juru Bicaranya Amrin Sitanggang menilai, selama kurun waktu 12 tahun sejak Kabupaten Nunukan berdiri, alokasi anggaran masih bertumpu pada wilayah perkotaan.

Pihaknya menyarankan kepada Pemkab Nunukan agar alokasi untuk tahun mendatang lebih terfokus pada wilayah pedalaman dan perbatasan. “Dalam hal penyediaan infrastruktur pendidikan, agar pemda memprioritaskan perbaikan sekolah dan rumah guru yang sudah tidak layak untuk digunakan dalam proses belajar dan mengajar,” ujarnya Kamis (29/9/2011) pada Rapat Paripurna ke-5 Masa Sidang III tahun 2011 dengan agenda Penyampaikan Pemandangan Umum Anggota Dewan Terhadap Nota Penjelasan Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2010.

Selain itu FAK mengatakan, sebagaimana telah ketahui di Nunukan telah meningkat HIV/AIDS. Karena itu disarankan agar pemda melalui Dinas Kesehatan memprogram kegiatan untuk tindakan pencegahan sehingga tingkat ancamannya dapat dideteksi setiap saat.

“Untuk meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan di masa depan, agar pemda membuat skala prioritas yang jelas sehingga alokasi anggaran lebih mendahulukan masalah-masalah yang krusial daripada hal yang lain yang tergolong sekunder,” katanya.

Sumber: http://kaltim.tribunnews.com






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4836