http://jogja.tribunnews.com
">


Lucy Tak Mau Tertular AIDS
Tanggal: Monday, 03 October 2011
Topik: Narkoba


TRIBUNJOGJA.COM, 01 Oktober 2011

KLATEN - Merchelina Lucy Astheri (22) berusaha selektif dalam memilih teman. Tujuannya, menurut Juara I Mbak Klaten 2011 itu, antara lain demi menghindari tertular virus Human Immunodeficiency Virus (HIV)/Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS).

"Selektif bukan berarti pilih-pilih, namun lebih melihat hal positif dari orang yang menjadi teman saya," ucap dara yang biasa disapa Lucy ini, saat ditemui di rumah orangtuanya, di Dukuh Pundungdari, Karang Asem, Cawas, Kabupaten Klaten, Jumat (30/9).

Menurutnya, dalam bergaul harus memilah-milah tingkah laku mana yang baik dan yang tidak. Meski demikian, tidak berarti seseorang harus menolak untuk berteman dengan semua orang.

"Pilih dan contoh mana yang baik, dan hindari ajakan yang dapat menjerumuskan kita ke dalam hal-hal negatif, semisal pergaulan bebas dan narkoba. Intinya, hal-hal yang merusak diri kita harus dihindari," jelas Lucy, yang baru Kamis (29/9) malam dinobatkan sebagai Mbak Klaten 2011.

Mengenai HIV/AIDS, Lucy yang sedang menyelesaikan skripsi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan Universitas Sebelas Maret (UNS) mengaku sebelumnya tak mengetahui banyak. Setelah penasaran, dia pun mencari informasi tentang AIDS di majalah dan internet.

"Informasi tersebut sangat penting, apalagi bagi anak muda. Karena di usia remaja kita juga membutuhkan pengetahuan mengenai hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri. Contohnya bagaimana menyikapi AIDS, baik dari diri sendiri maupun orang lain," ucapnya. (oda)

Sumber: http://jogja.tribunnews.com






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4844