http://www.mediaindonesia.com
">


Slank Imbau Anak Muda Papua Pakai Kondom
Tanggal: Monday, 03 October 2011
Topik: Narkoba


Media Indonesia, 01 Oktober 2011

JAYAPURA: Generasi muda Papua memiliki potensi dalam mendukung upaya kemajuan Bangsa Indonesia ke depan. Untuk itu, kelompok musik Slank meminta kepada Slankers Papua, julukan para penggemar, untuk menghindari hubungan seks pranikah.

"Anak-anak muda Papua harus bisa menjaga diri. Apalagi tingkat HIV/AIDS di Papua tergolong sangat tinggi di Indonesia," ujar vokalis Slank, Kaka di Kota Jayapura, Papua, Sabtu (1/10).

Kehadiran kelompok yang kini genap berusia 28 tahun di Bumi Cenderawasih itu untuk menggelar konser tunggal bertema A Mild As You Like It yang diprakarsai PT HM Sampoerna Tbk.

Kaka menjelaskan Slankers memiliki moto, cinta, damai, dan kesatuan. Untuk itu, perlu adanya kedamaian di Papua. "Bila berhubungan sex, harus menggunakan kondom. Jangan sampai berganti-ganti pasangan karena dapat mengakibatkan AIDS," tukasnya.

Menurut Kaka, minimnya pendidikan seks di sekolah-sekolah membuat anak-anak muda tidak mengetahui dampak akibat seks bebas.

Padahal, melalui pendidikan di sekolah, maka semua dampak dapat dihindari.

Sementara itu, Bimbim menambahkan sebagai upaya untuk membawa Slanker Papua untuk antiseks bebas, ia sedang mengumpulkan data untuk membuat lagu.

"Saya sudah berpikir untuk membuat lagu Good Morning Papua. Ini sebagai upaya untuk menjaga kedamaian, kebersamaam, dan kekompakan. Anak-anak muda dapat menghindari narkoba dan seks bebas," ujarnya.

Slank pertama kali menggelar konser di Papua pada 2006. Pada konser kedua, (1/10) malam WIT, Slank akan membawakan total 23 lagu. "Album terakhir ke-18 (Jurus Tandur) juga akan dibawakan," ujar Kaka.

Di tempat yang sama, Marketing Area Manejer Papua PT HM Sampoerna Tbk, Abdullah Tuahena mengaku kehadiran Slank menjadi penting. Apalagi, Papua sangat haus akan hiburan.

"Jadi, anak-anak muda Papua bisa mengambil sisi positif dengan kehadiran Slank. Saya juga berharap generasi muda bisa menghindari seks bebas," pungkas Tuahena. (Iwa/X-12)

Sumber: http://www.mediaindonesia.com






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4848