http://www.detiknews.com
">


Sambut Delegasi ASEAN, Gepeng di Semarang Dirazia
Tanggal: Monday, 03 October 2011
Topik: Narkoba


detikNews, 01 Oktober 2011

Jakarta - Menjelang kedatangan delegasi ASEAN untuk pra-KTT ke-19 ke Semarang, Jawa Tengah, gelandangan dan pengemis dirazia. Meski menolak, belasan gepeng tetap diangkut petugas Satpol PP.

Razia dimulai dari Kawasan Gubernuran, Jalan Pahlawan, Sabtu (1/10/2011). Petugas yang terdiri Satpol PP, kepolisian, dan TNI menyisir Jalan Sriwijaya, MT Haryono, dr Wahidin, dan Setiabudi.

Dalam razia, sejumlah gepeng menolak dinaikkan ke truk Satpol PP. Namun mereka kalah sigap. Para gepeng akhirnya diangkut ke kantor Satpol PP kemudian dibawa ke panti-panti sosial.

Petugas dari Tim Reaksi Cepat Dinas Sosial Jateng Gatut Rudi Ruliyanto mengatakan razia dilakukan untuk ketertiban kota. Selain itu, kegiatan itu digelar untuk menyambut para tamu dari negara ASEAN, yang akan berkumpul di Semarang pada tanggal 8-10 Oktober mendatang.

"Mereka akan dimasukkan ke panti sosial untuk dibina," katanya.

Delegasi ASEAN terdiri dari Dewan Komunitas Sosial Budaya dan pejabat senior untuk komunitas sosial budaya ASEAN. Melalui pertemuan ini, para delegasi mempersiapkan dokumen atau deklarasi di bidang sosial budaya yang akan ditandatangani atau disahkan para kepala pemerintahan/negara ASEAN pada KTT ke-19 di Bali pada 17-19 November 2011 mendatang.

Beberapa hal yang dibahas diantaranya, komitmen dalam memerangi penyakit HIV/AIDS dan diskriminasi terhadap penderitanya, komitmen mengatasi perubahan iklim, upaya dalam pencapaian Millenium Development Goals (MDGs), dan lain-lain.

(try/aan)

Sumber: http://www.detiknews.com






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4850