http://www.poskota.co.id
">


Outlet Kondom Dibuka di Tempat Pelacuran
Tanggal: Monday, 03 October 2011
Topik: Narkoba


Pos Kota, 02 Oktober 2011

PURWAKARTA – Komite Pengawasan AIDS (KPA) Kab Purwakarta akan membuka outlet kondom disejumlah tempat prostitusi di Kab Purwakarta. Penempatan alat kontrasepsi kondom tersebut untuk pencegahan dini mereka yang terlibat hubungan seks agar terhindar dari penyakit HIV/AIDS.

“Bukan berarti kita mendorong prostitusi supaya tetap ada di Purwakarta, tetapi karena keprihatinan kita bahwa penderita HIV/AIDS dari tahun ke tahun meningkat. Kita jangan naif sampai kapan pun prostitusi ini akan selalu ada. Paling tidak,apa yang bisa kita lakukan ya dengan melakukan cegah atau tangkal penyakit ini agar tak mewabah,” ujar pengurus KPA Purwakarta, dr Agung Darwis, kemarin.

Kasie Penanggulangan Penyakit pada Dinas Kesehatan Purwakarta itu menjelaskan, penularan penyakit HIV/AIDS melalui dua hal yakni hubungan seks dan penggunaan jarum suntik narkotika.Dengan kata lain, tempat prostitusi rentan diserang HIV/AIDS karena mengabaikan ketentuan kesehatan seperti mengenakan kondom selama berhubungan seks.

“Karena dua hal ini digandrungi setiap lelaki, makanya saran kami pengunjung ke tempat prostitusi agar mengenakan kondom selama bersenggama. Manfaatnya besar pula bagi mereka,” katanya seraya mengakui, tak mudah mengawasi pengunjung prostitusi berkondom atau tidak saat melakukan hubungan seks.

“Karena itu wilayah privasi dan dua hal ini paling disukai lelaki yakni hubungan seks dan narkoba,Semestinya harus seperti polisi saat mensosialisasikan UU lalulintas, pengawasan terus dilakukan. Nah, kalau untuk kondom belum tahu dan sedang dicarikan pola pengawasannya,” ungkapnya.

(dadan/sir)

Sumber: http://www.poskota.co.id






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4851