http://suaramerdeka.com
">


Jupe Bagikan Kondom di Sarkem
Tanggal: Monday, 03 October 2011
Topik: Narkoba


CyberNews, 02 Oktober 2011

Yogyakarta - Duta Kondom Sutra, Julia Perez, menyemarakkan Pertemuan Nasional AIDS (Pernas) di Yogyakarta, Sabtu (1/10). Penyanyi seksi itu selain menghibur warga di pelataran Hotel Inna Garuda, juga berkunjung ke kompleks Pasar Kembang (Sarkem) yang selama ini terkenal sebagai tempat mangkalnya pekerja seks komersial (PSK).

Jupe, begitu sapaannya, berdialog dengan warga dan penghuni Sarkem. Ia mengampanyekan penggunaan kondom yang aman dalam 'berhubungan'. Kekasih pesepakbola Gasta Castano itu pun menegaskan dirinya memegang komitmen menolak seks bebas.

Menurutnya, kondom merupakan salah satu cara aman sekaligus meminimalisir penyebaran HIV/AIDS.

''Sejak 2007, saya jadi Duta Kondom dan mengampanyekan penggunaan kondom untuk seks sehat dan aman. Perlu diketahui penggunaan kondom bukan berarti seks bebas,'' tandasnya.

Penyanyi tersebut sengaja didatangkan oleh organisasi pemasaran sosial yang meningkatkan penggunaan kondom dan kontrasepsi lainnya untuk mencegah HIV dan AIDS yakni DKT. Sementara itu, Deputy GM Sales and Marketing di DKT, Freddy Kapuangan mengatakan kondom sangat penting untuk mencegah penularan penyakit seksual dan HIV.

Sumber: http://suaramerdeka.com






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4858