http://jambi.tribunnews.com
">


Gara-gara Kondom Jupe Diusir
Tanggal: Monday, 03 October 2011
Topik: Narkoba


TRIBUNJAMBI.COM, 02 Oktober 2011

YOGYA - Menjadi duta salah satu produk alat kontrasepsi diakui tidak mudah bagi seorang Julia Perez. Artis yang akrab disapa Jupe ini bahkan pernah diusir oleh warga saat dirinya menyosialisasikan kondom kepada masyarakat.

"Aku waktu itu malah dituduh melegalkan seks bebas, lalu diusir oleh warga," kata Jupe saat ditemui Tribun Jogja di hotel Inna Garuda, Minggu (2/10).

Pelantun tembang Belah Duren ini mengakui bahwa memang tidak mudah memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang penggunaan kondom. Meski demikian, ia menuturkan akan terus berusaha mengampanyekan pemakaian kondom, terutama saat melakukan hubungan seks yang berisiko.

Menurut Jupe, selama ini masyarakat masih tidak banyak yang tahu tentang bahaya HIV/ AIDS. Ia pun berujar dirinya akan memberitahukan hal tersebut pada masyarakat melalui caranya sendiri.

"Tentunya saya lakukan dengan kapasitas yang saya miliki, yaitu melalui hiburan," tambah pacar Gaston Castano ini

Jupe menjadi duta kondom sejak tahun 2007. Sampai saat ini pun ia menuturkan terus melakukan sosialisasi bahaya HIV/ AIDS kepada masyarakat melalui sejumlah kegiatan, termasuk kunjungan ke sejumlah lokalisasi.

"Yang jelas saya ingin memberikan saran betapa pentingnya penggunaan kondom untuk mencegah resiko bahaya AIDS ini," ujar Jupe. (tribunjogja)

Sumber: http://jambi.tribunnews.com






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4859