Budi Senang Tersedia Kondom Aroma Aneka Rasa Buah
Tanggal: Tuesday, 04 October 2011
Topik: Narkoba


TRIBUNJOGJA.COM, 03 Oktober 2011

YOGYA - Budi Utomo (28) heran melihat banyaknya rasa dan model kondom yang kini dijual di pasaran. Hal tersebut ia ketahui saat mengunjungi pembukaan pameran Pertemuan Nasional (Pernas) AIDS IV di halaman Hotel Inna Garuda Yogyakarta, Minggu (2/10) pagi.

Kali pertama ke lokasi, ia langsung datang ke stan kondom Fiesta Sutra. "Wah, rasa dan model (kondom) yang ditawarkan bermacam-macam. Saya kira cuma beberapa rasa dan model, ternyata ada belasan," kata laki-laki yang tinggal di Lempuyangan, Gondokusuman, Yogyakarta ini.

Menurutnya, keberadaan aneka rasa dan model kondom merupakan terobosan luar biasa. Dengan demikian, kondom akan semakin menarik minat masyarakat, khususnya mereka yang sudah menikah.

"Bagi saya, menggunakan kondom saat berhubungan intim sangatlah penting. Sekarang ini banyak penyakit, salah satunya HIV/AIDS. Kalau nekat tak memakai pelindung, penyakit berbahaya bisa meluas dan sudah sulit diatasi," kata Budi, yang baru menikah enam bulan lalu.

Seorang Sales Promotion Girl (SPG) yang menjaga stan Fiesta Sutra di pameran Pernas AIDS IV menjelaskan, kondom rasa berbagai macam buah memang saat ini menjadi produk unggulan produsen kondom.

"Kami melayani keinginan konsumen melalui produk kondom dengan aneka macam rasa dan model. Dengan demikian, mereka yang melakukan hubungan intim semakin ingin menggunakannya," katanya.

Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS Nasional (KPAN), Nafsiah Mboi menegaskan, masyarakat agar menggunakan kondom dengan bijak. Artinya, berhubungan intim sebaiknya dengan pasangan yang sah saja.

"Saat ini banyak penyakit berbahaya , termasuk HIV/AIDS. Karenanya, alangkah lebih baik jika selalu waspada dan jangan bergonta-ganti pasangan, sehingga tidak tertular," jelas Nafsiah.

Kondom Fiesta Sutra kini hadir dengan berbagai rasa, antara lain Twisted Pleasure (warna abu-abu muda), Colors (warna hitam), Strawberry (warna merah), Mint (warna hijau), UltraSafe (warna biru), Baggy (warna ungu), Dotted (warna pink), Passion (warna merah marun), dan Chocolate (warna cokelat).

"Masyarakat yang ingin mengetahui tentang apa itu HIV/AIDS dan bagaimana cara pencegahannya, silakan mengunjungi pameran Pernas AIDS IV di halaman Hotel Inna Garuda Yogyakarta, yang buka dari pukul 09.00 - 21.00, berlangsung hingga 6 Oktober 2011 nanti," tukas Nafsiah.(Tribunjogja.com)

Sumber: http://jogja.tribunnews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4877