http://www.kapanlagi.com
">


Aline Adita: Masyarakat Salah Kaprah Soal HIV/AIDS!
Tanggal: Wednesday, 05 October 2011
Topik: HIV/AIDS


Kapanlagi.com, 04 Oktober 2011

Tidak bisa dipungkiri penyakit mematikan yang satu ini memang menjadi salah satu momok yang menakutkan bagi masyarakat Indonesia. Karenanya, banyak masyarakat yang menyatakan antipati terhadap penyakit tersebut, berikut penderitanya. Namun hal ini justru salah menurut pandangan model Aline Adita.

"HIV/AIDS di Indonesia lajunya cepat, untuk yang kena, jangan dikucilkan. Mereka punya kesempatan hidup yang sama. Peduli lagi, banyak yayasan-yayasan yang berani terjun langsung kok," ungkap Aline saat dijumpai di gedung World Trace Center, Jakarta Pusat, Jumat (30/09) lalu.

Selanjutnya, kekasih Chef Juna tersebut juga mengungkapkan pandangannya terhadap perilaku masyarakat yang salah kaprah dalam menyikapi penyakit tersebut. Dia menilai bahwa rasa takut masyarakat sangat berlebihan. Hal itulah yang sebenarnya perlu diluruskan saat ini.

"Bahkan tentang penularannya pun, masyarakat terkadang masih salah kaprah. Banyak yang bilang kalau air liur itu bisa menularkan virus, tapi kalau sebenernya sih butuh 2 galon air liur untuk bisa menularkan virus hiv. Kecuali emang kalo keduanya kena sariawan dan ciuman. Jadi terkadang rasa takut masyarakat itu berlebihan, sehingga terjadi pengucilan terhadap penderita," ungkap Aline.

Mantan istri Aditya Tumbuan tersebut saat ini bergabung dengan Syair Foudation, sebuah lembaga yang berdedikasi untuk membantu pencegahan dan pengobatan terhadap AIDS. Alasannya bergabung dengan lembaga tersebut tak lain adalah atas keprihatinannya terhadap penyakit yang belum ada obatnya tersebut. (kpl/ato/ris)

Sumber: http://www.kapanlagi.com






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4889