http://www.kaltimpost.co.id
">


Jambore PIK Remaja 2011 Diharapkan Dorong Wujudkan Genre dan Remaja Tegar
Tanggal: Monday, 10 October 2011
Topik: Narkoba


Kaltim Post, 09 Oktober 2011

TANJUNG REDEB - Bupati Berau Makmur HAPK membuka Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja dan Mahasiswa tingkat kabupaten Berau yang dilaksanakan selama dua hari penuh di Taman Ria Bukit Berau (8/10) kemarin pagi. Kegiatan ini diikuti sekitar 100 osiswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan perguruan tinggi, dan baru pertama kali dilaksanakan di Berau.

Bupati Berau Makmur saat menyampaikan sambutan mengharapkan seluruh remaja yang mengikuti kegiatan ini memiliki kompetensi yang baik dari segi kognitif, afektif dan psikomotorik guna mewujudkan Generasi Berencana ( Genre) di masa akan datang. ”Ini sangat penting, sebab remaja adalah harapan bangsa. Sebagai aset bangsa remaja perlu mendapatkan bimbingan, pembinaan dan perhatian untuk mewujudkan remaja yang tegar,” katanya.

Makmur juga berpesan kepada seluruh remaja agar jangan sampai salah melangkah mencoba sesuatu yang dilarang seperti obat-obatan atau narkoba yang sama sekali tidak ada manfaatnya, dan berdampak bahaya bagi diri sendiri dan kematian. ”Masih banyak remaja kita yang terjerumus kedalam hal negative. Oleh karena itu saya sangat berharap kegiatan ini sebuah modal dasar dalam pembimbingan anak-anak bangsa yang berkualitas. Tentunya peran serta orangtua sangat dibutuhkan untuk memperhatikan anak-anaknya. Jangan sampai terjerumus ke hal-hal yang merugikan,” jelasnya.

Sementara itu di tempat yang sama Kepala Kantor PPKB Berau Wiyati juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut antara lain dengan terbentuknya sebanyak 20 Kelompok PIK Remaja yang tersebar di seluruh kecamatan. Juga untuk meningkatkan kreativitas dan kebersamaan diantara pengelola PIK dan Mahasiswa. ”Dalam pertemuan para remaja ini, paling tidak mereka dapat berbagi pengalaman dalam rangka peningkatan pengembangan PIK remaja,” ungkapnya.

Hasil yang diharapkan dari jambore ini adalah untuk meningkatkan kreativitas dan kebersamaan para remaja dalam rangka meningkatkan pengelolaan PIK Remaja. Ini demi mewujudkan Remaja Tegar yang berperilaku sehat, terhindar dari resiko sekualitas, narkoba dan HIV AIDS, menunda usia perkawinan, bercita-cita untuk keluarga kecil sejahtera, serta menjadi contoh atau model dan sumber informasi bagi teman sebayannya. Dalam jambore dilaksanakan olah fisik, game-game seru, pemberian pembekalan agama, dan kerja kelompok. (hms3/ss)

Sumber: http://www.kaltimpost.co.id






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4924