http://www.inilahjabar.com
">


Kasus HIV/AIDS Kota Sukabumi Rangking 3 di Jabar
Tanggal: Tuesday, 11 October 2011
Topik: HIV/AIDS


INILAH.COM, 10 Oktober 2011

Sukabumi - Penderita HIV/AIDS di Kota Sukabumi selama 2011 ini terus bertambah hingga saat ini mencapai 470 orang, dan mendudukkan Kota Sukabumi pada peringat ketiga di Jabar.

Peringat pengidam HIV/AIDS di Kota Sukabumi tersebut naik dibanding tahun sebelumnya, yang hanya menduduki peringkat keempat di

"Meningkatnya jumlah penderita HIV/AIDS disebabkan mobilisasi penduduk yang tinggi di Kota Sukabumi," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi Ritanenny Edlien Silyena Mirah kepada para wartawan, Senin (10/10/2011).

Menurut Ritanenny, jumlah penderita HIV/AIDS tersebut hanya yang terdeteksi oleh Dinkes dan Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD). Diperkirakan masih banyak penderita HIV/AIDS lain yang belum terdeteksi.

"Para penderita HIV/AIDS yang paling tinggi, disebabkan penggunaan narkotika suntik," ucapnya.

Dalam upaya menanggulangi penyebaran HIV/AIDS, Dinkes dan KPAD Kota Sukabumi terus melakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada para pelajar di setiap sekolah dan warga di lingkungan masing-masing.

"Kami sangat berharap dengan penyuluhan ini para pelajar dan masyarakat dapat ikut aktif mencegah penyebaran penyakit HIV/AIDS," harapnya.[den]

Sumber: http://www.inilahjabar.com






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4930