http://www.wolipop.com
">


Dibanding Tahun 70-an, Pria Kini Jarang Selingkuh
Tanggal: Tuesday, 11 October 2011
Topik: Narkoba


wolipop.com, 10 Oktober 2011

Jakarta - Berita perselingkuhan yang dilakukan pria semakin banyak. Namun menurut penelitian terbaru, ternyata pria masa kini lebih jarang berselingkuh dibandingkan di era 70-an.

Seperti dilansir dari Your Tango, tingkat perceraian karena perselingkuhan telah menurun. Berita baiknya, saat ini banyak pasangan yang lebih setia dibanding tahun 70-an.

Hal tersebut berdasarkan penelitian dari tim peneliti Alliant International University di San Fransisco. Mereka meneliti 6.864 pria dan wanita (beberapa dikumpulkan di tahun 1975 dan beberapa lagi tahun 2000). Para responden ditanya tentang berbagai isu, termasuk monogami.

Peneliti menemukan pria dan wanita jauh lebih setia dibanding orang-orang zaman dulu. Pada tahun 1975, 28% pria berhubungan seks dengan orang lain selain istri mereka. Di tahun 2000, jumlahnya menurun menjadi 20%. Sedangkan wanita, hanya 14% melakukan perselingkuhan pada di zaman sekarang, sementara pada 1975 ditemukan 23% wanita berselingkuh.

Para peneliti mengatakan, penurunan tingkat perselingkuhan tersebut didasarkan, banyak orang kini lebih sadar akan HIV/AIDS dan penyakit menular seksual. Banyak pasangan yang lebih waspada dengan ancama penyakit berbahaya itu. Secara keseluruhan, para peneliti menyebutkan kepuasan hubungan, kualitas hubungan dan komitmen menjadi faktor besar dalam penurunan perselingkuhan.

Sumber: http://www.wolipop.com






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4934