http://www.poskota.co.id
">


Bikin KTP Malam Hari Sekaligus Dapat Penyuluhan Soal AIDS
Tanggal: Monday, 17 October 2011
Topik: Narkoba


Pos Kota, 13 Oktober 2011

SAWAH BESAR - Sambil memperpanjang KTP dan membuat akte kelahiran, warga Kelurahan Gunung Sahari Utara dan Mangga Besar Selatan bisa sekaligus belajar tentang HIV/AIDS dan penyalahgunaan narkoba. Ini karena dalam layanan terpadu malam hari yang digelar di RW 03 Gunung Sahari Utara, Walikota Jakpus Saefullah sekaligus menggabungkannya dengan kegiatan TMMD non fisik

“Sekali datang, dua manfaat bisa diperoleh masyarakat. Urusan KTP kelar, warga juga tambah pinter,” ujar Walikota Jakpus Saefullah. Dalam layanan terpadu malam hari tersebut hadir pula Wakil Walikota Jakpus Fatahillah, semua asisten, Kasudin Dukcapil Jakpus M Hatta, Camat Sawah Besar Marsigit, Lurah Gunung Sahari Utara Mulyadi dan Lurah Mangga Besar Selatan Tian.

Menurut Walikota, sebagai wilayah yang dekat dengan pusat hiburan malam, masyarakat Gunung Sahari Utara dan Mangga Besar Selatan harus lebih waspada. Terutama dalam persoalan penyalahgunaan narkoba dan berjangkitnya penyakit HIV/AIDS. “Kita bekali masyarakat ilmu mengenai kedua masalah tersebut, agar mereka bisa membentengi diri,” tambah Walikota.

Seperti halnya layanan terpadu malam hari di kelurahan lain, pembuatan dokumen kependudukan masih menjadi layanan primadona yang diminati warga. Terlebih sejak Gubernur memberikan dispensasi pembuatan akte kelahiran bagi anak usia diatas 1 tahun. Dari 79 akte kelahiran yang diterbitkan aparat, 21 diantaranya merupakan akte kelahiran dispensasi. (inung/b)

Sumber: http://www.poskota.co.id






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4958