http://www.kabarindonesia.com
">


Optimalisasi Pelayanan Kesehatan
Tanggal: Monday, 17 October 2011
Topik: Narkoba


KabarIndonesia, 17 Oktober 2011

Kesehatan merupakan salah satu faktor terpenting dan dominan dalam mendukung kelansaran tugas operasi karena dengan tubuh yang sehat maka setiap personel mampu berkonsentrasi dalam menjalankan misi yang dibebankan dipundaknya secara optimal.

Dengan dasar tersebutlah Satgas Indo FPC UNIFIL melaksanakan kegiatan vaksin Thypus bagi seluruh personel satgas tersebut maupun Satgas Indo FHQSU.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang kesehatan Satgas Indo FPC Sudirman Camp Naqoura dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 14-1 Oktober 2011 dengan pimpinan Lettu Kes Dr. Masroer dengan dibantu oleh Bintara Kesehatan Serma (RUM) Sugiyo.

Pemberian vaksin ini merupakan kegiatan lanjutan yang telah diprogramkan sebelumnya sebagai upaya mempertahankan kondisi kesehatan setiap prajurit garuda yang sedang menjalankan misi di Lebanon khususnya Satgas Indo FPC dan Satgas Indo FHQSU.

Sebelumnya, setiap prajurit yang akan melaksanakan misi ke Lebanon telah mendapatkan vaksin saat di tanah air yakni saat melaksanakan pratugas di Cipatat ataupun pada masa persiapan keberangkatan misi. Selain memberikan vaksin, Tim Kesehatan Satgas Indo FPC juga memberikan pelayanan kesehatan pada tingkat awal namun jika pasien memerlukan rujukan ke rumah sakit maka akan dirujuk ke rumah sakit UNIFIL yang terletak di UNIFIL Head Quarter Naqoura Lebanon Selatan.

Selain itu Tim Kesehatan Satgas juga memberikan penyuluhan kesehatan termasuk penyuluhan tentang bahaynya HIV-AIDS yang beberapa waktu dilaksanakan dengan bekerjasama terhadap UNIFIL HIV-AIDS Training Unit. (*)

Sumber: http://www.kabarindonesia.com






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=4969