http://www.tribunnews.com
">


Penderita HIV-AIDS di Flores Timur Bertambah
Tanggal: Tuesday, 25 October 2011
Topik: HIV/AIDS


TRIBUNNEWS.COM, 20 Oktober 2011

LARANTUKA - Penderita HIV/AIDS Di Kabupaten Flores Timur (Flotim), NTT, bertambah dari tahun ke tahun. Tahun 2010, penderita HIV- AIDS 10 orang namun pada bulan Oktober 2011 sudah 10 orang. Sehingga secara keseluruhan di Flotim sudah bertambah dari tahun 2010 sebanyak 47 orang dan Oktober 2011 sebanyak 57 orang.

Kecenderungan meningkatnya HIV – Aids ini mulai terjadi sejak tahun 2008 dan terus meningkat hingga tahun 2011. Pemerintah Kabupaten Flotim bersama KPA terus berupaya melakukan sosialisasi.

Namun demikian, kehidupan bebas di FLotim dari waktu-kewaktu juga terus meningkat seiring meningkatnya ‘rumah-rumah’ yang disiapkan oknum warga masyarakat untuk seks bebas.

Bupati Flores Timur, Valentinus Sama Tukan yang dihubungi, Kamis (20/10/2011) kepada wartawan mengakui adanya penambahan jumlah penderita HIV – AIDS.

Ia mengakui, kedepan akan lebih meningkatkan sosialisasi tentang bahaya HIV – AIDS ke semua komponen masyarakat termasuk mencabut dan menutup tempat-tempat yang dianggap rawan terjadai seks bebas.

“Masukan demi masukan telah saya terima terhadap sejumlah kegiatan sosial yang sudah melanggar etika, norma dan tatakrama. Dan, lebih parah lagi soal seks bebas. Bahkan, ada satu penderita HIV – AIDS yang baru terdeteksi di Sikka setelah lama beroperasi di tiga kabupaten yakni, Sikka, Flotim, Waiwerang dan Lembata.

Sumber: http://www.tribunnews.com






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5003