http://www.republika.co.id
">


Surat 'Menjilat' Pangeran Charles pada Qaddafi yang Diungkap ke Publik
Tanggal: Wednesday, 26 October 2011
Topik: Narkoba


REPUBLIKA.CO.ID, 25 Oktober 2011

TRIPOLI - Runtuhnya rezim Muammar Qaddafi mengungkap banyak rahasia yang selama ini terpendam. Selain soal gaya hidup keluarganya, banyak tokoh dunia yang ternyata terhubung secara 'dekat' dengan Sang Kolonel, julukan lain Qaddafi.

Baru-baru ini, dari salah satu istananya, ditemukan surat pribadi Putra Mahkota Inggris, Pangeran Charles pada Qaddafi. Dalam surat itu, digunakan kata ‘Your Excellency’ untuk menyebut sang Qaddafi.

Inilah adalah fakta terbaru yang menyebut kedekatan tokoh Inggris dengan rezim Qaddafi yang 'di atas kertas' dimusuhi Inggris. Sebelumnya, Tony Blair dan Pengaran Andrew juga disebut-sebuh dekat dengan Qaddafi.

Surat bertanggal 7 Juni 2007 ini ditemukan di istana yang didiami Saif al-Islam, anak Qaddafi yang mengenyam pendidikan di Inggris.

Dalam surat ini, Pangeran Charles memuji Qaddafi untuk perannya dalam membangun hubungan yang baik dengan Kaum Kristiani, para pengidap HIV/AIDS, dan The British Council. "Aku hanya ingin menulis pada Yang Mulia (Your Axcellency) untuk mengatakan bagaimana saya berbesar hati oleh luasnya perkembangan ini."

Surat Pangeran Charles dikirim sepekan setelah kunjungan terakhir Tony Blair sebagai perdana menteri ke Tripoli dan menyatakan "Hubungan baik antara Libya dan Kerajaan Inggris tengah terbangun."

Semalam, sumber di istana Inggris berdalih surat itu dikirim dalam konteks mengupayakan pembebasan enam perawat Bulgaria yang ditahan karena menyebabkan beberapa bocah Libya terinfeksi HIV/AIDS.

Sumber: http://www.republika.co.id






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5034