http://www.jawaban.com
">


Ubah Indonesia Melalui Konsultasi Nasional Pemuda
Tanggal: Wednesday, 26 October 2011
Topik: Narkoba


jawabannews.com, 25 Oktober 2011

Kerinduan mempersatukan para pemuda gereja dari berbagai denominasi untuk perubahan bagi Indonesia, sekaligus menyambut hari Sumpah Pemuda terakumulasi dalam Konsultasi Nasional Pemuda 2011 (Konas) di Graha Bethel Cempaka Putih Jakarta 24-25 Oktober 2011.

Menurut ketua panitia Rodo Simanjuntak Konas ini adalah wadah koordinasi dan komunikasi seluruh fasilitator jaringan kepemudaan di 50 kota dan 33 propinsi di Indonesia. “Target konsultasi ini komitmen para pemuda dengan action plan pemuda Kristen itu nggak hanya kuat didalam tapi harus kuat dalam kesatuan tubuh dan berdampak sebagai garam dan terang bagi bangsa dan negara,” katanya.

Ditanya mengenai keterkaitan Konas dengan hari sumpah pemuda, Rodo mengatakan bahwa hal itu memang sengaja dilakukan agar momen tersebut tidak berhenti pada seremonialitas saja. “Dari lima kali acara diadakan, empat diantaranya memang kita laksanakan jelang Sumpah Pemuda. Agar pemuda tidak hanya melihat itu (sumpah pemuda, red) sebagai seremonial saja, namun semangat kesatuan dan nasionalisme yang hampir hilang dari pemuda Kristen ini dapat kembali digali,” ujarnya.

Salah satu langkah nyata dari Konas ini dalam jangka pendek adalah menyelenggarakan acara peringatan HIV/AIDS sedunia bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) pada 1 Desember yang akan diselenggarakan di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Generasi muda yang kini banyak disebut sebagai generasi digital adalah satu momen dimana perubahan oleh pemuda secara besar-besaran sedang terjadi secara cepat dan tidak terbatas. Jika kekuatan ini dipakai untuk memberitakan kabar keselamatan, pasti banyak sekali jiwa yang akan diselamatkan!

Sumber: http://www.jawaban.com






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5035