http://www.kr.co.id
">


Pencegahan HIV-AIDS Lewat Lomba Rap
Tanggal: Wednesday, 26 October 2011
Topik: HIV/AIDS


Kedaulatan Rakyat, 26 Oktober 2011

Dukung keistimewaan, remaja DIY jauhi narkoba, HIV dan AIDS..., demikian sepenggal sebuah nyanyian yang dilagukan dengan gaya rap oleh salah satu grup peserta lomba rap bagi remaja, pelajar atau mahasiswa tingkat DIY, Minggu (23/10) di halaman kantor BKKBN DIY.

Lomba dibuka oleh Kabid KB BKKBN Dra Evi Ratnawati mewakili Kepala BKKBN. Dalam sambutan tertulisnya Kepala BKKBN DIY Dra Sri Arkandini MM mengungkapkan, kasus HIV dan AIDS saat ini telah menjadi perhatian khusus, karena telah menyebar ke seluruh dunia.

Lomba rap sebagai salah satu wadah penyuluhan dan pencegahan HIV dan AIDS sengaja digelar, sekaligus persiapan menghadapi Hari AIDS Sedunia (HAS) 1 Desember 2011. Ada 31 peserta baik perorangan maupun grup berusia 15-29 tahun dan belum menikah ambil bagian dalam lomba tersebut, lagu yang dibawakan menjadi hak milik BKKBN digunakan alat kampanye KB nantinya.

Menurut Heri Sudiati SE Kasi Advokasi BKKBN DIY, dewan juri adalah Anyoko Priyatno SH CN (Badan Narkotika DIY), Slamet Riyadi (Komisi Penanggulangan AIDS DIY), Royke BK (ISI Yogyakarta), Dita Wisnu MK (Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY), Dra Evi Ratnawati (BKKBN DIY).

Terpilih sebagai juara I grup 'Java Selera' dengan judul lagu Meraih Mimpi, juara II 'Usco' judul lagu Meraih Masa Depan Cerah, juara III 'Repstamatsta' judul lagu Melangkah ke Depan, harapan I dan II masing-masing 'Uno' judul lagu Satukan Hati, 'Impossible' dengan lagu Meraih Mimpi. (Top)-c

Sumber: http://www.kr.co.id






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5042