http://www.mediaindonesia.com
">


Garda Pemuda Nasdem Bali Gelar Sosialisasi HIV/AIDS
Tanggal: Wednesday, 26 October 2011
Topik: HIV/AIDS


Media Indonesia, 26 Oktober 2011

DENPASAR: Garda Pemuda Nasdem Bali mulai beraksi. Puluhan Garda Pemuda Nasdem Bali melakukan sosialisasi pencegahan virus HIV/AIDS keliling Bali.

Puluhan anggota Garda Pemuda Nasdem tersebut mengawali sosialisasi pencegahan virus mematikan dari terminal Batubulan, Kabupaten Gianyar hingga ke Kuta dan Nusa Dua Bali.

Ketua Garda Pemuda Nasdem Bali Ida Bagus Widnyana mengatakan, Nasdem yang mengusung misi mulia Restorasi Indonesia di berbagai bidang kehidupan harus memulainya dengan aksi nyata.

"Perubahan itu harus dimulai dengan gerakan atau aksi nyata,tidak perlu terlalu besar-besar, kita harus mulai dari hal-hal kecil tetapi benar-benar menyentuh masyarakat,? ujarnya saat ditemui di tengah-tengah aksi di Terminal Bautbulan, Rabu (25/10).

Pria yang biasa disapa Gus Wid ini menjelaskan, Garda Pemuda Nasdem wajib hukumnya menjadi eksekutor di garis depan untuk berbagai aksi nyata menuju Restorasi Indonesia dalam segala bidang kehidupan.

Untuk kegiatan kali ini, jelasnya, Garda Pemuda Nasdem Bali menggandeng beberapa tenaga LSM terutama LSM Plus, KPA Provinsi Bali yang selama ini dikenal sangat peduli terhadap upaya pencegahan HIV/AIDS di Bali.

Aksi dilakukan mulai dari Terminal Batubulan Kabupaten Gianyar. Di terminal besar Gianyar ini, para anggota Garda Pemuda Nasdem Bali membagikan brosur, kondom,dan melakukan edukasi secara sederhana, dengan bahasa yang sederhana dan menyentuh masyarakat.

"Bahkan, rencananya dalam kesempatan berikutnya, kita akan dari pintu ke pintu, dari orang ke orang mengedukasi upaya pencegahan HIV/AIDS di Bali," ujarnya.

Setelah terminal Batubulan, puluhan anggota Garda Pemuda Nasdem bergerak keliling Bali hingga ke Kuta dan Nusa Dua. Rombongan yang mengenakan seragam hitam Nasdem ini menggunakan angkutan umum Trans Sarbagita, berbaur dengan para penumpang lainnya di Bali. Kesempatan itu pula dilakukan untuk melakukan edukasi kepada para penumpang tentang bahaya HIV/AIDS di Bali.

Ke depannya, Garda Pemuda Nasdem Bali akan melakukan banyak program konkret sesuai kebutuhan lokal Bali dan akan melakukan kerjasama lintas instansi, lintas lembaga sosial lainnya. Garda Pemuda Nasdem Bali akan menggandeng semua orang yang memiliki visi dan misi yang sama. (OL/OL-3)

Sumber: http://www.mediaindonesia.com






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5043