http://medan.tribunnews.com
">


Hindari HIV dengan Iman
Tanggal: Thursday, 27 October 2011
Topik: HIV/AIDS


TRIBUN-MEDAN.com, 27 Oktober 2011

MEDAN - Pemko Medan melakukan sosialisasi kepada Pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Kepolisan Polsekt Se-Kota Medan, pada pukul 09.00 wib di Hotel Grand Antares Medan. Adapaun yang mengahadiri acara ini puluhan anggota kepolisian dan Lapas.

Marsudi Budi Utomo mengatakan latar belakang pelaksanaan acara sosialisasi ini, adalah HIV AIDS terus meningkat setiap tahun maka perlu dilakukan penggulangan yg cepat, seperti sosialisasi kepada pegawai lapas dan kepolsian. Kemudian agar pegawai lapas dan kepolisian dapat aktif berperan untuk menggulangi HIV AIDS di lingkungan kerjanya.

Pembicara di acara sosialisasi ini adalah Kepala Urusan (Paur) Kesehatan Polresta Medan, Dr. Dumaria Situmorang dan Badurani, S. Psi. Adapun yang materi yang dijelaskan oleh Dr Duma tentang Informasi dasar HIV AIDS. Dalam materi ini Dr. Dumaria mengatakan yang perlu dilakukan dalam penanggulangan jangan menggunakan narkoba dan melakukan seks bebas karena pada umumnya orang yang terkena HIV AIDS adalah orang yang menggunakan narkoba dan seks bebas. "Dan yang tidak kalah pentingnya adalah mengawasi prilaku orang yang kita sayangi, saudara kita dan orang yang kita sayang. Dan pelihara Iman kita, karna itu kunci utamanya," terang Dr. Dumaria.

Sedangkan materi yang dijelaskan oleh Badurani S.Psi yaitu Mitos dan Fakta tentang HIV AIDS. Karena paling sering terkena HIV AIDS karena seks Bebas maka dalam materin Badurani menjelaskan bagaimana cara meminimalisir bagaimana cara pencegahannya seperti menghimbau agar menggunakan kondom apabila sudah tidak dapat dihindari berhubungan seks, dan cara bagaiman menggunakan kondom dengan baik.(*)

Sumber: http://medan.tribunnews.com






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5051