http://tekno.kompas.com
">


Binus International University Gelar Kompetisi Startup Untuk Pelajar
Tanggal: Thursday, 27 October 2011
Topik: Narkoba


KOMPAS.com, 27 Oktober 2011

JAKARTA - Steve Jobs, pendiri Apple merupakan orang yang dikenal karena inovasinya. Ia memulai membangun perusahaan sejak usia 21 tahun, di garasi rumah. Hal ini bisa dicontoh oleh generasi muda dari seluruh dunia, termasuk Indonesia, untuk memulai melakukan inovasi sejak belia (remaja). Sebuah kompetisi seperti "Start Young To Innovate" yang digelar oleh jurusan Sistem Informasi, Bina Nusantara International University Jakarta, diharapkan bisa memotivasi generasi muda melakukan inovasi tersebut.

Start Young To Innovate ditujukan bagi pelajar Sekolah Menengah Atas, usia 15 hingga 19 tahun. Tujuan acara ini adalah untuk mengasah kepedulian sekaligus kemampuan inovasi sejak usia muda. Tiga ide paling inovatif akan memenangkan hadiah uang total Rp 12 juta dan mendapat kesempatan untuk mengembangkan idenya menjadi sebuah perusahaan startup yang sesungguhnya. Bekerja sama dengan komunitas #startuplokal, event ini akan menghasilkan inovator baru dari kalangan remaja yang bisa membangun perusahaan startup.

Ide-ide yang dilombakan terbagi dalam beberapa kategori, yakni pengentasan kemiskinan, hak asasi manusia, perdamaian dan keamanan, digital inklusi, kesehatan global (isu HIV/AIDS), pendidikan, perubahan iklim, pendidikan anak, air, makanan, keuangan mikro, narkoba atau kriminalitas, dan pemerintahan.

Calon peserta yang berminat bisa melakukan pendaftaran di www.startyoungtoinnovate.com dan menuliskan ide-idenya langsung di kolom yang disediakan. Sepuluh ide pilihan akan dipoles lebih lanjut dalam satu workshop yang dibimbing mentor-mentor dari komunitas #staruplokal. Peserta juga akan diberi bekal bagaimana membuat presentasi yang efektif dan menarik untuk picthing. Usai workshop, esoknya mereka akan mempresentasikan ide-idenya di depan para juri yang terdiri dari dosen Binus International University, praktisi industri, dan pakar sosial.

Pendaftaran dibuka sejak hari ini hingga 11 November 2011. Pengumuman 10 finalis akan dilakukan tanggal 14 November 2011.Workshop pembekalan dilakukan sehari penuh tanggal 22 November 2011. Acara ini juga akan menjadi bagian dari "Binus International Innovation Week" yang digelar 22 hingga 25 November 2011. Perkembangan acara ini bisa dipantau melalui twitter @youngtoinnovate.

Sumber: http://tekno.kompas.com






[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5053