Penderita HIV/AIDS Kian Meningkat
Tanggal: Sunday, 30 October 2011
Topik: HIV/AIDS


Harian Equator, 28 Oktober 2011

Sintang - Makin meluasnya penyebaran virus HIV/AIDS membuat menanggulanginya memerlukan penanganan lebih serius. Demikian diungkapkan Wakil Bupati Sintang, Ignasius Juan, ketika membuka rapat koordinasi penanggulangan penyebaran virus HIV/AIDS di Pendopo, Rabu (26/10).

Juan mengaku prihatin dengan kondisi Kabupaten Sintang yang saat ini menempati peringkat 7 seluruh Kalbar. Tingkat temuan mencapai 86 kasus, 20 di antaranya telah meninggal. Dari sekian kasus tersebut salah satu penyebab dikarenakan perilaku seks bebas.

“Tingginya angka kasus ini harus diapresiasi sebagai kerja keras semua pihak dalam upaya mengungkap kasus penyebaran HIV. Meski bukan prestasi yang membanggakan, namun tingginya angka kasus menjadi indikator positif dari hasil kerja keras untuk mengungkapkan kasus HIV/AIDS. Karena penyebarannya seperti fenomena gunung es. Sehingga masih banyak kasus yang belum terungkap,” bebernya.

Kadis Kesehatan Sintang, dr Markus, mengatakan bahwa HIV/AIDS merupakan ancaman serius karena penyebarannya masuk hingga tingkat kecamatan dan kelurahan. (din)

Sumber: http://www.equator-news.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5066