Pengidap HIV-AIDS Jambi Kalahkan Nasional
Tanggal: Wednesday, 02 November 2011
Topik: HIV/AIDS


TRIBUNJAMBI.COM, 01 November 2011

JAMBI - Persentase pengidap HIV-AIDS di Provinsi Jambi mencapai 0,5 persen dari penduduk yang ada. Angka ini lebih tinggi dari persentase nasional yang berada di 0,3 persen.

Sekjen Komisi Penanggulangan AIDS Nasional, Nasfiah Mboi mengatakan tingginya persentase penderita AIDS di Jambi tak membuat masyarakat Jambi khawatir dan mengucilkan pengidap AIDS.

"Angka Jambi rata-rata 0,5 persen, di atas persentase nasional," kata Nasfiah dalam sebuah acara di Hotel Novita, Senin (31/10) siang.

Walaupun persentase pengidap berbanding jumlah penduduk jauh lebih tinggi dari rata-rata nasional yang 0,3 persen, jumlah penderita HIV AIDS Provinsi Jambi berada di urutan 16 atau 17 se-Indonesia. "Peringkat Jambi di 16 atau 17 di tingkat nasional," kata Asvan Effendi.

Tercatat KPA Provinsi Jambi ada 525 orang di Provinsi Jambi yang terjangkiti penyakit yang belum bisa disembuhkan itu.

Dari tahun ke tahun, di Jambi pengidap virus mematikan ini mengalami peningkataan. Walaupun tidak menyebutkan penambahan per tahunnya, Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi Jambi Asvan Effendi mengungkapkan persentase peningkatannya sedikit.

"Peningkatan ada, sedikit. Tapi diimbangi dengan sosialisasi ke daerah-daerah," katanya tanpa menyebutkan angka.

Sumber: http://jambi.tribunnews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5095