Jumlah Penderita HIV/AIDS di Lhokseumawe Lima Orang
Tanggal: Monday, 07 November 2011
Topik: HIV/AIDS


Harian Analisa, 04 November 2011

Lhokseumawe - Jumlah penderita HIV/AIDS di Kota Lhokseumawe saat ini telah mencapai lima orang setelah ditemukan seorang lagi penderita pada Oktober 2011 setelah dilakukan pemeriksaan di VCT Puskesmas Muara Dua.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, Sarjani Yunus melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit, dr Ratna Zahara, kepada Analisa, Rabu (2/11) mengatakan, penderita yang ditemukan terakhir ini adalah seorang pria dan tergolong usia remaja.

Pihaknya sudah menganjurkan penderita bersnagkutan untuk berobat ke Banda Aceh secara kontinyu.

Di bagian lain, dikatakannya, untuk mencegah meningkatnya jumlah penderita penyakit ini sejak dini, masyarakat diajak untuk meningkatkan keimanan dan ketahanan keluarga.

Di Lhokseumawe, penderita HIV/AIDS telah ditemukan sejak 2007.

Untuk menambahkan pengetahuan, kata Ratna Zahara, masyarakat diimbau jangan malu mengakses pelayanan masalah kesehatan di internet agar banyak mengetahui hal-hal yang positif supaya tidak terjerumus ke hal-hal negatif.

Ratna Zahara yang juga Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Lhokseumawe mengatakan, KPA terus melakukan sosialisasi tentang bahaya HIV/AIDS kepada berbagai kalangan masyarakat, antara lain remaja dan karyawan di perusahaan swasta dan lembaga pemerintah. Untuk mencegah lebih banyak penderita HIV/AIDS di Lhokseumawe, beberapa waktu lalu juga dibentuk Aliansi Peduli HIV/AIDS (ALPHA) di kota ini. (mar)

Sumber: http://www.analisadaily.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5119