Program Kesatuan Gerak PKK-KB Dimulai
Tanggal: Tuesday, 08 November 2011
Topik: Narkoba


beritajatim.com, 07 November 2011

Jember - Humas Pemkab Jember melansir, Program Kesatuan Gerak PKK KB dan Kesehatan rencananya akan dimulai pada tanggal 15 November 2011 sampai tanggal 20 Desember 2011.

Khusus untuk program IUD Ceria, akan dimulai lebih awal, yaitu 14 November 2011. Menurut Wakil ketua V, Ny. Hafid Setiadi, program ini telah berjalan rutin setiap tahun. Tujuannya mengusung target yang belum tercapai di lintas sektor tekait, sehingga pencapaiannya akan dikebut dalam waktu 3 bulan.

PKK kesatuan gerak membantu Dinas Kesehatan, Badan Pemberdayaan Masyarakat, serta BKKB dalam melakukan pendekatan pada masyarakat. Kesatuan gerak PKK KB-Kes untuk tahun ini memfokuskan pada peningkatan kualitas, dengan alasan tiap tahun program ini telah berjalan.

"Program kesatuan gerak sendiri telah berjalan sekitar tahun 1994-1995, sehingga kami terus memperbaiki hingga saat ini kami fokus pada peningkatan kualitasnya," kaya Ny Hafid.

Program PKK KB Kes ini membutuhkan peran serta dari berbagai pihak, seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, serta warga secara keseluruhan, sehingga pencapaian program tahunan ini berjalan dengan maksimal.

Ny Hafid mencontohkan upaya penurunan angka penderita AIDS di Kabupaten Jember. Dinas Kesehatan akan terjun langsung ke masyarakat bekerjasama dengan PKK Pokja I serta merangkul tokoh agama untuk memberikan penyuluhan mengenai pondasi keagamaan sebagai benteng diri. Selain itu Dinkes juga akan memberikan pelatihan pada remaja agar mampu memberikan sosialisasi pada masyarakat mengenai HIV AIDS.

"PKK sendiri sebenarnya sudah pernah mengadakan pelatihan serupa sekitar tahun 1997-1999, dan remaja-remaja sendiri yang memberi penyuluhan pada remaja lain, sehingga kadang penerimaan mereka yang sebaya akan lebih baik," kata Ny Hafid. [wir]

Sumber: http://beritajatim.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5134