Terjangkit HIV/AIDS, PSK Kremil Diusir dari Wismanya
Tanggal: Wednesday, 09 November 2011
Topik: HIV/AIDS


detikSurabaya.com, 08 November 2011

Surabaya - Diketahui mengidap HIV/AIDS, SL, seorang PSK Kremil diusir dari Wisma Sumber Madu, tempatnya bernaung dan bekerja selama ini. Tetapi upaya itu direspon Komunitas Peduli Kremil (KPK) yang akan menampung dan membawa PSK untuk dirawat di RSU dr Soetomo.

"Dirawat di rumah sakit adalah opsi pertama, tetapi kami masih menunggu persetujuan dari pihak keluarga PSK bersangkutan untuk opsi kedua yakni dirawat sendiri oleh keluarganya," kata Ketua KPK, Daniel Rorong, saat dihubungi detiksurabaya.com, Selasa (8/11/2011).

Tetapi bagaimanapun, kata Daniel, pihaknya akan tetap mengusahakan merawat PSK 25 tahun itu di rumah sakit agar penyakitnya bisa lebih tertangani. Mengingat keluarga PSK asal Jatiroto, Pasuruan itu termasuk keluarga miskin yang hanya hidup dari bertani.

"Kondisi PSK tersebut sangat berbeda dibanding 4 tahun lalu. Perbedaannya fisiknya sungguh mencolok semenjak terkena HIV/AIDS," kata Daniel.

Daniel menambahkan bahwa SL sudah terjangkit HIV/AIDS stadium 3. Rambut SY sudah mulai rontok, pendengarannya berkurang, borok di sekujur tubuh tak kunjung sembuh, jika berkeringat kulit terasa panas dan gatal dan telinganya kadang keluar lendir.

"Badannya pun kurus kering seperti ciri orang terkena HIV/AIDS," tandas Daniel.

(iwd/fat)

Sumber: http://surabaya.detik.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5146