Pemko Medan bangun TV billboard
Tanggal: Thursday, 10 November 2011
Topik: Narkoba


Waspada Online, 09 November 2011

MEDAN - Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Medan Zulkifli Sitepu mengungkapkan, dalam waktu dekat pihaknya akan membangun tv billboard.

Salah satu di antaranya akan dibangun di depan kantor wali kota Medan sebagai sarana penyampaian dan penyebaran informasi atas kebijakan wali kota secara online. Selain itu, tv billboard juga dibangun di kawasan Medan bagian Utara.

“Insya Allah, tv billboard juga akan dibangun di sejumlah lokasi pada 2012, dengan pusatnya di kantor wali kota. Tv billboard dibangun sebagai upaya Pemko Medan menuju smart city. Dimana, Medan yang merupakan kota berbasis bisnis di sumut harus memiliki IT lebih maju,” kata Zulkifli didampingi Kabag Media Elektronik Bahrain dan Kabag Data Harunsyah.

Dalam waktu dekat, lanjut Zulkifli, Dinas Infokom Medan juga membuat 10 video conference di 10 lokasi untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan lintas forum. Sepuluhan lokasi dimaksud yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Bina Marga, Dinas Kesehatan, Dinas Perrtamanan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Disperindag, Kominfo, Polresta serta ruang walikota.

Menurut Zukifli, kebijakan itu dilakukan sebagai upaya percepatan pembangunan dan diharapkan rampung dalam jangka waktu dua bulan. Program Dinas Infokom lainnya seperti SMS Center, untuk menampung aspirasi masyarakat yang setiap minggu disampaikan kepada wali kota, kemudian ditindaklanjuti SKPD terkait.

“Pada 9 November, digelar ceramah terbuka 27 sekolah setingkat SMA dan berlangsung selama sebulan dengan materi pembangunan generasi muda, tertib lalulintas sesuai Undangundang No. 22 tahun 2009, pencegahan HIV/AIDS dan penanggulangan narkoba. Walikota dan kapolresta akan membuka acara tersebut,” ungkapnya.

Dalam acara itu, pihaknya juga melibatkan Dirlantas terkait lalulintas, HIV/AIDS oleh Dinas Kesehtan, narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) yang dilanjutkan pembagian brosur informasi untuk empat materi tersebut. Kemudian diadakan dialog tatap muka untuk semua kecamatan menyangkut Perwal 28/2011 tentang izin usaha warnet, eKTP dan gizi buruk, yang berlangsung pada 1020 Desember.

Sumber: http://www.waspada.co.id




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5158