Blogger Diundang Kampanye Bahaya HIV/AIDS
Tanggal: Monday, 14 November 2011
Topik: HIV/AIDS


Pikiran Rakyat, 11 November 2011

JAKARTA - Menyambut Hari AIDS Sedunia pada 1 Desember, para blogger di Indonesia diundang untuk membantu meningkatkan kesadaran tentang bahaya HIV/AIDS melalui sebuah lomba secara online.

Mengangkat tema ‘Remaja dan HIV’, kompetisi ini mengundang blogger muda Indonesia untuk menulis pengalaman serta pendapat mereka mengenai HIV/AIDS.

“Indonesia merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan epidemi HIV/AIDS tertinggi di Asia Tenggara. Ini dasar pelaksanaan kegiatan ini dan kita perlu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang penyakit menular ini,” ujar Duta Besar Australia untuk Indonesia, Greg Moriarty di Jakarta, Kamis (10/11).

Kompetisi ini diharapkan dapat menjangkau komunitas media sosial di Indonesia – 38 juta pengguna Facebook dan lebih dari 3,2 juta blogger – menghadirkan informasi mengenai HIV/AIDS ke pengguna internet Indonesia secara menarik serta mudah dibaca.

Penyelenggara kompetisi ini adalah lembaga bantuan Pemerintah Australia, AusAID, yang bermitra dengan sebuah situs berita di Indonesia , Viva News.

Pemenang kompetisi ini akan diumumkan pada 20 Desember, tiga penulis terbaik berhak mendapat hadiah MacBook air, kamera dan Smartphone.

Kompetisi blog ini merupakan salah satu strategi yang dilakukan oleh AusAID di Indonesia untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang bagaimana cara mengurangi penularan HIV/AIDS, dan memberikan bantuan kepada mereka yang hidup dengan virus, ungkap Duta Besar. (kominfo/das)***

Sumber: http://www.pikiran-rakyat.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5169