Kasus HIV/AIDS Ancam Generasi Muda Aceh
Tanggal: Friday, 18 November 2011
Topik: HIV/AIDS


Berita Sore, 17 November 2011

LHOKSEUMAWE: Kasus HIV/AIDS hingga kini terusmengancam generasi mudaAceh.Virus mematikan itu cenderung terjadi di Aceh seperti penggunaan jarum suntik bergantian dan seks bebas.

Ketua Komunitas Duta HIV/AIDS Aceh (Kodha), Vivi Angraini, Rabu (16/11) mengatakan, persoalan kasus ini di Aceh akan terancam generasi muda, karena sebagian orang menila iini suatu yang biasa saja, apabila sudah terjangkit barulah menyadari betapa bahayanya HIV/AIDS.

Aceh kini terdapat 104 kasus yang sudah terdata di berbagai lembaga HIV/AIDS di Aceh, sementara Banda Aceh masih mendominasi, kemudian disusul Aceh Tamiang, Aceh Timur, Langsa dan Aceh Utara.

“Untuk Lhokseumawe kini terdapat lima kasus, itu yang terdata pada kami,” ucapnya Vivi memperkirakan jumlah penderita HIV/AIDS di Aceh terus meningkat. Buktinya awal 2011 kasus di Aceh belum mencapai seratus dan kini terdata di Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Aceh sebanyak 104 kasus. “Saya khawatir kurangnya kesadaran masyarakat serta dukungan pemerintah akan menjadikan HIV/AIDS sebagai topik hangat di Aceh beberapa tahun ke depan” ucapnya. Pihak KODHA, sebut Vivi, kini masih gencar dan terus menerus melaksanakan kegiatan sosialisasi bahaya penyakit itu kepada semua lapisan masyarakat. (WSP/cmk)

Sumber: http://beritasore.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5212