Memperingati Hari AIDS, BKKBN Gelar Lomba Rap
Tanggal: Monday, 21 November 2011
Topik: Narkoba


INILAH.COM, 20 November 2011

Jakarta - Dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia, Badan Kependudukan dan Keluarga Nasional (BKKBN),Minggu, (20/11) menggelar grand Final Lomba Rap Tingkat Nasional yang diikuti oleh 52 orang finalis dari 29 provinsi di Indonesia.

“Lomba RAP bukan sekedar perform di panggung. Melalui lomba ini, diharapkan para remaja tidak terjerumus untuk mengkonsumsi narkoba, tidak terinfeksi lHIV, serta tidak melalukan seks bebas," kata Ketua Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Dr. Sugiri Syarief pada acara pembukaan acara grand final lomba rap tingkat nasional di Jakarta.

Sugiri menjelaskan lomba rap ini sebagai salah satu upaya konkrit untuk mengajak generasi muda agar mencegah penularan penyakit HIV/AIDS.

"Ini peluang generasi muda menunjukkan prestasi dengan cara positif," jelas sugiri.

Menurut Sugiri, 20 persen penduduk usia muda di Indonesia rentan aids dan narkoba. Karenanya, melalui national contest rap ini, kesadaran kaum muda tentang gaya hidup sehat bisa terlaksana.

Selain acara lomba rap, pada kesempatan yang sama juga ditandatangani bersama Komitmen Taman Menteng tentang Stop HIV & AIDS, Hapuskan stigma dan diskriminasi di dunia kerja terhadap pengidap HIV/AIDS.

Kain putih panjang 20 meter dibentangkan di satu sisi halaman Taman Menteng, dan ratusan tamu yang menghadiri acara tersebut langsung membubuhkan tanda tangannya.

Sumber: http://gayahidup.inilah.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5227