Ratusan Nelayan Dapat Pengobatan Gratis
Tanggal: Thursday, 24 November 2011
Topik: Narkoba


Harian Analisa, 24 November 2011

Banda Aceh, Sekitar 500 nelayan dan warga Desa Lampulo Banda Aceh mendapatkan pengobatan gratis. Pengobatan terhadap para nelayan dan keluarganya ditanggani Dokter Umum dan Dokter Spesialis penyakit, Rabu (23/11). Kegiatan sosial ini terlaksana atas kerjasama Dinas Kesehatan dengan PT Jamsostek (Persero) Cabang Banda Aceh dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-47 dan Hari AIDS Sedunia tahun 2011.

Wakil Walikota Banda Aceh, Illiza Saaduddin Djamal mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan pengobatan cuma-Cuma bagi masyarakat yang betul-betul membutuhkan pengobatan. Sehingga mereka bisa beraktifitas seperti biasa. "Kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat tentang perilaku hidup sehat," ujar Illiza.

Diungkapkan, kebiasaan hidup sehat sangat perlu ditanamkan kepada masyarakat. Meskipun saat ini ada Jamkesmas, JKA dan Jampersal, bukan berarti masyarakat tidak perlu waspada terhadap berbagai penyakit yang kapan saja bisa terjadi.

Karena kalau sudah jatuh sakit, maka akan memerlukan waktu untuk penyembuhan dan juga akan mengeluarkan uang untuk kebutuhan yang lainnya, karenanya perlu pencegahan sejak awal.

Sementara Kepala Jamsostek Cabang Banda Aceh, H.Irwan Ibrahim mengatakan pengobatan gratis ini merupakan salah satu wujud kepedulian Jamsostek terhadap peningkatan kualitas kesehatan masyarakat dan pekerja. "Kami berkomitmen kegiatan seperti ini akan terus dilanjutkan pada tahun-tahun mendatang," jelas Irwan. (irn)

Sumber: http://www.analisadaily.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5288