Karyawan Paling Rentan Tertular HIV/AIDS
Tanggal: Friday, 25 November 2011
Topik: HIV/AIDS


INILAH.COM, 24 November 2011

Jakarta - Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi (KPAP) DKI Jakarta mengatakan trend penularan HIV/AIDS sekarang tidak lagi di kalangan remaja atau pemuda, melainkan ada kalangan tenaga kerja atau karyawan.

Hal itu terbukti, dari jumlah penderita HIV/AIDS DKI hingga Juni 2011 ini sebesar 1.184 orang, ada sebanyak 766 orang merupakan penderita HIV/AIDS berdasarkan pekerjaan. Paling banyak jumlah penderita HIV/AIDS merupakan karyawan sebanyak 283 orang. Disusul penderita HIV/AIDS berstatus ibu rumah tangga sebanyak 147 orang dan wiraswasta sebanyak 139 orang.

Berdasarkan data KPAD DKI Jakarta, jumlah penderita HIV/AIDS menurut pekerjaan, mulai dari Januari hingga Juni 2011 ada sebanyak 766 orang, diantaranya 447 orang merupakan penderita HIV dan 319 penderita AIDS.

Jumlah tersebut diurai dengan 18 pekerjaan, yang paling banyak pekerjaan tenaga non profesional atau karyawan, ibu rumah tangga dan wiraswasta. Sedangkan narapidana menduduki posisi keempat dengan jumlah penderita 48 orang, disusul buruh kasar sebanyak 32 orang, tenaga profesional non medis sebanyak 29 orang, dan siswa atau mahasiswa sebanyak 27 orang.(ndr)

Sumber
: http://metropolitan.inilah.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5295