PJI-Biro Napza Lomba Penulisan HIV AIDS
Tanggal: Sunday, 27 November 2011
Topik: HIV/AIDS


Ujungpandang Ekspres, 25 November 2011

MAKASSAR--Pengurus Daerah Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PD-PJI) Sulsel bersama Biro Bina Napza Sekda Sulsel gelar lomba penulisan HIV AIDS. Lomba yang diperuntukan untuk jurnalis tersebut bertujuan mengedukasi bahaya HIV AIDS serta cara penanggulangannya.

Hal tersebut diungkapkan Ketua PJI Daerah Sulsel, Jumadi Mappanganro kepada wartawan di Warkop Dg Anas, Jl Sungai Saddang, Kamis, (24/11). Kata dia, Desember 2008 lalu, tercatat 2.366 kasus di Sulsel. Sedang Oktober 2011 meningkat menjadi 4.000 orang. penderita kasus ini didominasi usia produktif antara 13-21 tahun. "Lomba ini merupakan bagian dari partisipasi jurnalis dalam memperingati hari AIDS sedunia satu Desember,'' ujarnya. Hal ini juga untuk melakukan peningkataan dan pemerataan informasi tentang HIV dan AIDS.

Jika ini terwujud, diharapkan bisa membantu menghilangkan stigma dan diskriminasi pada ODHA di Masyarakat, khususnya dalam dunia kerja," jelasnya. Menurutnya, syarat untuk mengikuti lomba penulisan HIV, setiap peserta harus mengirim naskah atau tulisannya ke panitia.

Bagi jurnalis yang menulis di media cetak harus menyertakan kliping bukti pemuatannya tulisannya. Sementara itu, kepala Biro Bina Napza HIV AIDS Sekda Provinsi Sulsel, Sri Endang Sukarsih MP menuturkan, tujuan kegiatan, mengedukasi masyarakat tentang Napza dan HIV AIDS.

"Lomba tulisan ini juga bagian dari sosialisasi pencehagan, tapi Biro Napza juga melakukan edukasi seperti membagi-bagikan stiker dan info begaimana bahaya HIV dan pencegahannya," jelasnya.

Sumber: http://www.ujungpandangekspres.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5305