Boediono: Mobilisasi Dana untuk Penanganan HIV/AIDS
Tanggal: Monday, 28 November 2011
Topik: HIV/AIDS


BANGKAPOS.COM, 27 November 2011

JAKARTA - Saat memperingati hari AIDS sedunia, Wapres Boediono menjelaskan langkah-langkah yang perlu ditingkatkan untuk meminimalisir jumlah penderita HIV/AIDS di Indonesia.

"Perlu ada langkah-langkah yang harus ditingkatkan. Pertama perluasan jaringan pelayanan penderita HIV, peningkatan keikutsertaan untuk mencegah penularan, perbaikan sistem informasi, serta mobilisasi dana dari dalam dan luar negeri untuk penanganan HIV/AIDS," ujar Boediono, Minggu (27/11/2011) saat menyampaikan pidato di lapangan Monas.

Sementara itu, Gubernur DKI Fauzi Bowo yang juga hadir dalam acara tersebut juga menyatakan prihatin karena angka penderita HIV/AIDS semakin banyak. Namun menurutnya saat ini penanggulangan penyakit mematikan itu sudah semakin baik.

"Stigma tentang HIV sudah berkurang dan tidak lagi ditutup-tutupi. Mereka sudah tidak ragu untuk membantu para penderita HIV/AIDS," ucap pria yang biasa disapa Foke ini.

Foke menambahkan, walaupun angka penderita HIV/AIDS bertambah, namun juga diiringi dengan bertambah banyaknya orang yang berusaha mencari pengobatan untuk menyembuhkan ataupun memperpanjang masa hidup orang yang menderita HIV/AIDS.

"Kita temui titik balik. Saat ini makin banyak orang yang berusaha mencarikan pengobatan untuk penyakit tersebut," imbuhnya.

Sumber: http://bangka.tribunnews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5325