85 Persen Penderita AIDS Usia Produktif
Tanggal: Monday, 28 November 2011
Topik: Narkoba


Media Indonesia, 27 November 2011

JAKARTA: Sebanyak 85 persen penderita AIDS adalah usia produktif. Untuk itu, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar yang juga Ketua Panitia Hari AIDS Sedunia 2011 mengatakan pihaknya terus mendorong meningkatkan pemahaman dan komitmen seluruh masyarakat berpartisipasi dalam penanggulangan AIDS.

Hal ini disampaikan Muhaimin dalam peringatan puncak acara Hari AIDS Sedunia 2011 yang dipusatkan di Lapangan Silang Monas Jakarta, Minggu (27/11). Ia juga mengharapkan pelaku usaha tidak lagi melakukan stigma dan diskriminasi pengidap AIDS.

Hari AIDS Sedunia ditetapkan setiap 1 Desember. Pada 2011 ini, tema Hari AIDS Sedunia di Indonesia mengambil tema 'Lindungi Pekerja dan Dunia Usaha dari HIV dan AIDS'.

Dalam puncak acara kali ini, Wapres juga mencanangkan secara resmi kampanye penanggulangan AIDS dengan slogan 'aku bangga aku tahu'. Wapres dalam acara itu datang bersama Herawati Boediono dan ditemani Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum Panitia Nasional Hari AIDS Sedunia 2011, serta Menteri Perhubungan EE Mangindaan dan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

Puncak acara Hari AIDS dihadiri sekitar 6.700 dari pelajar, buruh, pelaku usaha, kalangan pemerintah dan juga LSM. Acara berlangsung sekitar 45 menit, dimulai sejak pukul 10.00 WIB dan selesai pada pukul 10.45 WIB. (Ant/OL-10)

Sumber: http://www.mediaindonesia.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5327