Meresahkan, Belasan Anak Punk Diamankan di Duri
Tanggal: Tuesday, 29 November 2011
Topik: Narkoba


Satpol PP bekerja sama dengan Polsek Mandau menertibkan keberadaan belasan anak punk di sejumlah titik jalan raya. Mereka dianggap meresahkan dan mengganggu ketertiban.

Riauterkini, 28 November 2011

DURI - Banyaknya pengaduan baik dari masyarakat disekitar pemberhentian lampu merah bahkan pengendara kendaraan bermotor akan keberadaan pengemis dan anak Punk,Senin (28/11/11) pagi sekitar pukul 10.00 WIB gabungan Shabara Polsek dan Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Mandau menggelar operasi penertiban terhadap keluhan masyarakat tersebut.

Dari operasi penertiban tersebut,petugas gabungan sedikitnya dapat menjaring sepuluh anak punk dan satu orang gepeng yang senantiasa dianggap mengganggu ketertiban lalu lintas di Kota minyak tersebut.

Dari berbagai titik diantaranya dipersimpangan lampu merah Jalan Hang Tuah – Mawar,Petugas banyak mendapati anak jalanan kumuh tersebut dan mendapati salah seorang kawanan anak jalanan tersebut tengah mengganggu pelanggan warung internet dijalan Mawar tersebut dengan meminta minta rupiah.

Dari pantauan riauterkini dilapangan,operasi penertiban tersebut sempat diwarnai dengan aksi kejar kejaran hingga beberapa ratus meter namun pada akhirnya sekelompok anak punk tersebut berhasil diamankan dan diangkut dengan satu unit mobil Dalmas Polsek Mandau dan salah seorang pengemis yang biasa mangkal dengan memakan badan jalan juga tidak luput dari sasaran petugas .

Saat berada dan dikumpulkan dihalaman Mapolsek Mandau,keseluruhan anak punk dan pengemis tersebut didata serta sempat dimandikan dan dicukur rambutnya sehingga mengundang perhatian masyarakat yang tengah berurusan ke Mapolsek terbesar di Kabupaten Bengkalis tersebut.

Tidak hanya didata,puluhan anak punk dan gepeng tersebut juga diarahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah Duri guna menjalani tes pemeriksaan kesehatan serta penyakit kelamin menular HIV – AIDS.

“Setelah didata,kita rapikan penampilan mereka serta bersih bersih.Mereka semua akan kita lakukan pemeriksaan di RSUD Duri guna mengetahui apakah mereka sehat serta terhindar dari penyakit kelamin menular HIV – AIDS,dikarenakan anak jalanan ini kerap melakukan pergaulan bebas.Dan selanjutnya mereka akan kita pulangkan kedaerah asal mereka masing masing setelah kita berkoordinasi dengan Dinas Sosial nantinya,”tegas Kasi Intel Satpol PP Mandau Nazrin saat dikonfirmasi riauterkini.***(Hen)

Sumber: http://www.riauterkini.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5346